Breaking News

Praktek Kerja Industri SMK BISTEK Palembang Tingkatkan Keterampilan Siswa



Palembang, SRN - SMK BISTEK Palembang kembali gelar Praktek Kerja Industri (Prakerin) Tahun 2024. Prakerin ini diselenggarakan dari Bulan Juli sampai dengan September 2024. Pendidikan yang bermutu merupakan hal yang sangat penting dalam kemajuan suatu bangsa. 


Peningkatan mutu pendidikan itu sendiri tidak lepas dari proses belajar mengajar. Maka dalam proses belajar mengajar perlu diadakan pembaharuan yang mampu meningkatkan mutu pendidikan itu sendiri. 


Prakerin merupakan upaya sekolah untuk meningkatkan mutu siswa SMK BISTEK Palembang sehingga dapat menghasilkan lulusan yang mampu menjalani pekerjaan sesuai dengan bidangnya dan memasuki dunia kerja yang persaingannya cukup ketat, saat ini SMK BISTEK Palembang dikepalai oleh Drs. H. Zulkarnain Nasution.


Prakerin atau Praktek Kerja Industri merupakan kegiatan pendidikan, pelatihan, dan pembelajaran bagi siswa SMK yang dilakukan di dunia usaha atau dunia Industri yang berkaitan dengan kompetensi siswa sesuai bidang yang digelutinya. Pada umumnya, sekolah akan mengupayakan terlaksananya program Prakerin SMK ini demi meningkatkan keterampilan siswa di bidangnya.


Kegiatan prakerin siswa SMK BISTEK Palembang ini. Jurusan TKRO (Teknik Kendaraan Ringan Otomotif). Kegiatan prakerin ini dilaksanakan di berbagai perusahaan. 


Kami ucapkan terimakasih juga kepada pimpinan perusahaan yang telah bersedia mengizinkan siswa untuk prakerin, yaitu :

1. PT. United Tractors
2. Tanjung Jaya Motor
3. Bengkel Mobil Bintang Motor
4. Bengkel Mobil Garage ABM Jaya
5. CV. Sriwijaya XI


Dengan dilaksanakan prakerin ini dapat menambah kompetensi dan keterampilan siswa. (RHD).

Tidak ada komentar