Breaking News

Tri Dharma Perguruan Tinggi Dalam Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) STIA Satya Negara Tahun 2024


Banyuasin, SRN - Bertempat di aula Kantor Desa Merah Mata Kabupaten Banyuasin, hari Rabu tanggal 24 Juli 2024 Kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Satya Negara Tahun 2024 Desa Merah Mata Kabupaten Banyuasin. 


Pengabdian Kepada Masyarakat disambut baik Seftian, S.IP., selaku Kepala Desa Merah Mata Kabupaten Banyuasin, hadir seluruh Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Kepala BPD, Korlap Pertanian, Kader dari Posyandu.


Kegiatan ini dimotori Ketua LPPM, Hendriyenti, S.Ag., M.Pd.I yang dilaksanakan oleh Dosen Tetap dan Mahasiswa, diawali dengan sambutan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Satya Negara Dr. Supardi, S.Sos., M.Si., mengucapkan "terima kasih kepada Pemerintah Desa atas berkenannya memberi izin dan memfasilitasi penyediaan tempat dalam pengabdian masyarakat" dan tak lupa Wakil Ketua III. H. Suparman, S.Sos., S.Pd.I., M.Si membuka selayang pandang profil singkat Satya Negara.


Dan penyampaian materi pengabdian kepada masyarakat dari Dosen serta dilanjutkan dengan penandatanganan MoU dan MoA kerjasama antara Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Satya Negara dengan Pemerintah Desa Merah Mata.

Dalam pengabdian ini mengambil dua tema yang sangat penting yaitu : Peran Pemerintah Desa Dalam Pelayanan Administrasi Bagi Masyarakat Desa Berbasis Teknologi Informasi yang disampaikan oleh Rahmawati, SH., M.Si dan Rencana Pengelolaan Anggaran Biaya Usaha Bagi Kelompok Tani oleh Drs. Junaidi, M.E.

Penyampaian materi pengabdian kepada masyarakat dari Dosen.

Penandatanganan MoU dan MoA kerjasama antara Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Satya Negara dengan Pemerintah Desa Merah Mata.


Selain itu Civitas Akademika Satya Negara menyempatkan memantau lokasi Usaha Kelompok Tani di Kampung Laos yang menjadi binaan dari Pemerintah Desa Merah Mata.

Terakhir Seftian Kepala Desa Merah Mata menyampaikan "apresiasi kepada Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Satya Negara telah mempercayai Pemerintah Desa Merah Mata sebagai lokasi dalam Pengabdian Kepada Masyarakat." (Tim Rilis).

Tidak ada komentar