Breaking News

Satya Negara : Kuliah Hemat Sarjana Dapat

 


Gedung STIA Satya Negara


Dr. H. Zulkani Effendi, S.Kom., M.Si

Ketua Yayasan Gani Nusantara

Sejarah Singkat

Palembang, SRN - Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Satya Negara merupakan salah satu kampus swasta yang beralamat di Jalan Sukorejo, Sukatani Palembang. Lahirnya Perguruan Tinggi STIA Satya Negara tidak lepas dari mimpi “baru” para pendiri Yayasan Pendidikan Gani Nusantara Palembang (YGN) yang diketuai Dr. H. Zulkani Effendi, S.Kom., M.Si. Setelah sukses mendirikan LPMK dan menempatkan di hati masyarakat luas sehingga dipandang perlu didirikan perguruan tinggi yang bernama Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Satya Negara sebagai wadah lebih besar dalam memajukan dunia pendidikan. 

Mimpi mereka semakin nyata setelah mendapatkan izin pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Satya Negara berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia nomor 81/D/O/2000 tentang pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Satya Negara Di Palembang dan pemberian status kepada program studi dan jenjang pendidikan program strata satu (S1) Ilmu Administrasi Negara. Dengan kurikulum berbasis kompetensi yang menghasilkan lulusan-lulusan siap kerja dengan kemampuan dan skill yang optimal, serta memiliki kompetensi menjadi entrepreneur dan leadership.

Dr. Supardi, S.Sos., M.Si

Ketua STIA Satya Negara

Kuliah Hemat

STIA Satya Negara yang di ketuai Dr. Supardi, S.Sos., M.Si terdapat Strata 1 Program Studi Ilmu Administrasi Negara. Saat ditemui di ruang kerjanya. Pada jurusan ini, mahasiswa akan mempelajari mengenai Sistem Administrasi Negara Republik Indonesia, Sistem Pemerintahan Indonesia maupun Negara lainnya, Kebijakan dan Pelayanan Publik serta segala hal yang menyangkut Administrasi Negara. "Dengan kuliah hemat, sarjana dapat, kelas pagi SPP hanya 100 ribu per bulan." Ungkapnya. Peluang karir seorang sarjana administrasi negara sangatlah besar. "Bisa bergabung dengan pemerintahan, sebagai Aparatur Sipil Negara, Konsultan Pemerintahan, Aktivis, Politisi, Jurnalis Pemerintahan, Peneliti, Dosen, Administrator dan sebagainya." tambahnya.

Struktural STIA Satya Negara

Akreditasi

Kampus STIA Satya Negara, Jurusan Ilmu Administrasi Negara sudah Terakreditasi BAN-PT “B” nomor : 3469/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/VI/2020. Mahasiwa yang aktif saat ini berkisar 1250 orang dengan alumni berkisar 2300 orang yang tersebar di berbagai instansi, BUMN, BUMD dan perusahaan lainnya diwilayah Sumatera Selatan dan berbagai daerah lainnya. Seiring dengan perkembangan serta untuk meningkatkan kualitas lulusan dan menjawab persaingan global serta tingginya animo masyarakat  maka pihak Yayasan Gani Nusantara Palembang dan institusi STIA Satya Negara akan menambah program studi baru dengan membuka program pasca sarjana dan penambahan program studi lainnya dengan berbagai konsentrasi.

Organisasi Kemahasiswaan

STIA Satya Negara terdiri dari beberapa organisasi kemahasiswaan, diantaranya Badan Eksekutif Mahasiswa, Ikatan Bujang Gadis Kampus, Kegiatan Seni Tari, Paduan Suara, Akustik Band, dan Olahraga, yang masing-masing bidang memiliki prestasi.


Mahasiswa STIA Satya Negara yang tergabung di organisasi kemahasiswaan

Ayo Bergabung

STIA Satya Negara menyediakan pendidikan terbaik yang diajar oleh dosen-dosen profesional dibidang Administrasi Negara, dengan fasilitas pendidikan yang disediakan mulai dari ruang kelas yang nyaman dan memadai, ruang ibadah, aula, perpustakaan penuh dengan buku-buku pembelajaran, laboratorium komputer, Full AC, Free Wifi, Halaman parkir yang luas, dan berbagai fasilitas penunjang lainnya. (Red.)







Tidak ada komentar