Breaking News

Pra Jenjang UKW PWI Sumsel Tingkatkan Profesionalisme Wartawan


Palembang, SRN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan Pelatihan Pra Ujian Kompetensi Wartawan (UKW).

Acara ini dihadiri 36 peserta dari 17 Kabupaten/Kota, terdiri dari 6 orang jenjang Madya dan 30 orang jenjang Muda. bertempat di Jalan Supeno Nomor 11, Talang Semut Palembang (4/7) dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme wartawan di daerah.

H. Ocktap Riady, SH. Selaku Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumatera Selatan memimpin pelatihan dengan fokus pada Kode Etik Jurnalistik (KEJ), aspek hukum, dan regulasi terkait profesi wartawan. 

Ocktap mengatakan "Para peserta mendapatkan pengetahuan yang luas tentang merencanakan liputan, teknik wawancara, serta praktik-praktik penting dalam jurnalistik."

Jon Heri, S.Sos. Selaku Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Sumatera Selatan, juga memberikan kontribusi penting dengan membahas strategi membangun jejaring, teknik penulisan berita yang efektif, penyuntingan berita, dan persiapan isi rubrikasi.

Kegiatan ini tidak hanya untuk meningkatkan keterampilan praktis wartawan, tetapi juga sebagai upaya nyata dalam mendukung profesionalisme dalam dunia jurnalistik Sumatera Selatan. (NMDS)

Tidak ada komentar