Breaking News

PIM Berharap Ada Figur Perempuan Jadi Pemimpin Sumsel

 

PALEMBANG, SRN - Dalam semangat memperingati Hari Kebaya Nasional 2024, Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sumatera Selatan (Sumsel) menyampaikan harapan besar mereka untuk melihat figur perempuan menjadi pemimpin di Pilkada Sumsel. 


Hal tersebut disampaikan Dewan Penasehat DPD PIM Sumsel, dr. Siti Meiza Nuria, SpOG disela-sela acara Hari Kebaya Nasional di BKB  Palembang. Minggu pagi (21/07/24). 


"Ibu Anita itu tidak ada tandingan dalam memimpin Sumatera Selatan karena ia memiliki wawasan yang sangat luas dan sangat dekat dengan perempuan di Sumatera Selatan,” ujarnya dengan penuh keyakinan.


Diketahui, kontestasi Pilkada Sumsel mengerucut bakal diikuti dua pasang bakal calon Gubernur Sumsel dan Wakil Gubernur Sumsel yaitu Mawardi Yahya – Anita Noeringhati (Matahati) dan Herman Deru – Cik Ujang (HDCU). 


Dalam pertarungan tanggal 27 November nanti, RA Anita menjadi satu-satunya calon perempuan maju dan kini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Sumsel perempuan pertama.

“RA Anita adalah seorang tokoh perempuan yang telah lama aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan politik di Sumatera Selatan. Dengan pengalaman dan dedikasinya, ia dianggap sebagai figur yang mampu membawa perubahan signifikan dalam kepemimpinan daerah,” ungkapnya. 

“Kami sangat mencintai Ibu Anita, dan berharap beliau sukses menjadi pemimpin di Sumatera Selatan,” tambah dr. Siti Meiza. 

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPD PIM Sumsel Cintami Hidayat mengatakan terimakasih kepada ibu Anita yang telah mensupport penuh setiap kegiatan perempuan khususnya Sumatera Selatan. 

“Kami juga sangat mendukung penuh kegiatan ibu RA Anita sebagai bentuk perwakilan perempuan pertama yang menjadi pemimpin di Sumatera Selatan,” ungkapnya dengan penuh semangat. PIM Sumsel mendukung penuh peringatan Hari Kebaya Nasional sebagai bentuk indentitas perempuan indonesia.

 “Peringatan Hari Kebaya Nasional ini dilaksanakan serentak seluruh indonesia melalui daring,” pungkasnya.(ADV/Rid) 

Tidak ada komentar