PALEMBANG, SRN - Ketua DPRD Sumsel R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H memimpin Rapat Paripurna LXXXI (81) dengan Agenda Penyampaian Pengantar LKPJ Tahun Anggaran 2023, dan dilanjutkan dengan Pembentukan Panitia Khusus berdasarkan Komposisi Komisi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan di Ruangan Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Selatan. Senin (25/3/2024). 


Hadir langsung pada agenda rapat ini, Pj  Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni  yang sekaligus menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Gubernur Sumsel (LKPJ) Tahun Anggaran 2023, kepada Ketua DPRD Sumsel. 


Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan Pj Gubernur  Sumsel Fatoni dengan Ketua DPRD Sumsel , Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH terkait Penyampaian Pengantar  LKPJ Gubernur Sumsel Tahun Anggaran 2023


Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Ir. S.A Supriono dan para Kepala OPD Provinsi Sumsel


Agus Fatoni  menyampaikan Berbagai capaian prestasi dan penghargaan telah diraih. Selama tahun 2023, Provinsi Sumatera Selatan telah meraih 56 penghargaan (14 di Bidang Tata Kelola Pemerintahan, 7 di Bidang Ekonomi, 3 Bidang Infrastruktur, 7 di Bidang SDM, dan 25 di Bidang Sosial Budaya).  dimana 25 diantaranya diraih pada periode Oktober-Desember 2023.

Lanjut Fatoni, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019-2023 terdapat 16 sasaran, dan setiap tahun diturunkan menjadi beberapa Prioritas Pembangunan Daerah.

"Adapun Prioritas Daerah Sumatera Selatan Tahun 2023 adalah Meningkatkan Kesejahteraan Sosial; meningkatkan Kesejahteraan Ekonomi;

Pembangunan Infrastruktur dan Wilayah Berbasis lingkungan dan Tata Ruang; dan Reformasi Birokrasi dan Stabilitas Daerah" jelas Fatoni. (ADV/Rid)