Breaking News

Rapat Pleno Hasil PEMILU Tahun 2024 Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten MUBA


Plakat Tinggi, SRN - Pleno hasil pemilihan, Pemilihan Umum Tahun 2024 untuk Paslon DPRD Kabupaten MUBA telah dilaksanakan sejak tanggal 23 sampai dengan 24 Februari 2024 bertempat Di Balai Kecamatan Plakat Tinggi.


Jumlah Desa 15 Desa dan 88 TPS, Jumlah mata pilih 20.259 suara, dengan jumlah mata pilih yang sah 17.646 suara dan yang tidak sah 759 suara.


Pelaksanaan pleno berjalan lancar dan tidak ada hambatan pada waktu dilaksanakan pleno dan dihadiri setiap Ketua TPS dan perangkatnya juga disaksikan oleh seluruh saksi dari masing-masing calon. Dalam pelaksanaan pleno Ketua PPK Mulyadi, S.Ag., dan Panwascam Harmoko di waktu pelaksanaan pleno untuk membuka blangko C1 disaksikan seluruh peserta saksi dari paslon dalam wilayah Kecamatan Plakat Tinggi Dapil Musi Banyuasin 2.


Dijelaskan oleh Ketua PPK dan Panwascam Plakat Tinggi pleno tersebut dibuka secara transparan, terbuka dan apabila dalam perhitungan atau suatu kekeliruan secara terbuka untuk dihitung ulang surat-surat yang di coblos atau kekeliruan perhitungan lainnya akan dicek dan diperiksa secara teliti dan secara terbuka disaksikan seluruh saksi calon dan saksi lainnya, termasuk keamanan dari Kepolisian Polsek Plakat Tinggi IPDA Joni Jamaris, SH., dan Camat Plakat Tinggi H. Muardi A. Rasid, S.Pd., M.M.


Dijelaskan oleh Kepolisian Plakat Tinggi IPDA Joni Jamaris, SH., pada media ini, kegiatan atau pelaksanaan pleno tersebut dilaksanakan secara terbuka dan transparan juga selama kegiatan pleno dua hari satu malam tersebut berjalan lancar, aman dan tidak ada gangguan sedikitpun, berkat kerjasama masyarakat, petugas pleno dan keamanan sesuai dengan peraturan UUD yang berlaku.



Dijelaskan oleh IPDA Joni Jamaris, SH., "selama dua hari satu malam tugas saya sebagai Kapolsek Plakat Tinggi di wilayahnya cukup aman dan terkendalu berkat kerjasama antar rekan-rekan satu kerja dan dari pihak TNI dan masyarakat cukup baik dan terkendali belum pernah terjadi permasalahan yang berarti." (NMD).

Tidak ada komentar