PALEMBANG, SRN - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH, MH, Menghadiri Acara Silaturahmi Tenaga Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Se-Sumatera Selatan bersama Pengurus PGRI Sumsel dan Tokoh Peduli GTK, dengan Tema "Sinergisitas PGRI, Tokoh Peduli Pendidikan dalam Penuntasan Permasalahan GTK Provinsi Sumatera Selatan" yang diadakan di Gedung Guru PGRI, Sebrang Ulu II, Palembang.Kamis, (08/02/24). 


Pada kesempatan itu hadir langsung Ketua PGRI Provinsi Sumsel Dr.H.Ahmad Julinto,S.Pd,MM,Sekretaris PGRI Drs.H.Lukman Haris,M.Si seluruh pengurus PGRI Sumsel serta para undangan lainnya. 


Hj. R.A. Anita Noeringhati menyampaikan, untuk menyukseskan pembangunan daerah terutama dibidang pendidikan, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, baik pusat dan daerah. 


Khusus di Sumsel, pihaknya kata Hj. R.A. Anita Noeringhati, meminta agar pemerintah dan lembaga organisasi guru,  PGRI dapat bersinergi dengan pemerintah dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada dan bersama-sama mewujudkan serta menyukseskan program-program kependidikan dalam rangka melahirkan SDM yang berkualitas dan mampu didayagunakan untuk membangun daerah.


"Kedepan, diharapkan PGRI bersama pemerintah juga perlu segera merumuskan kebijakan melalui program pelatihan dan usaha guru belajar mandiri. Sehingga kreatifitas guru semakin meningkat," ungkapnya. (ADV/Rid).