JAKARTA, SRN  Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Dr. Hj. R.A. Anita Noersinghati, SH., MH melakukan pertemuan strategis dengan Anggota V BPK RI, Bapak Dr. Ir. H. Ahmadi Noor Supit, M.M., CSFA, CGRE, CertDA, CFrA.




Pertemuan ini berlangsung di Ruang Kerja Anggota V BPK RI, Jakarta, pada Jumat, (05/01/24). Dalam pertemuan tersebut membahas berbagai aspek kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Anita Noeringhati, menyatakan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan lembaga pengawas keuangan untuk mencapai efisiensi dan transparansi pengelolaan keuangan publik. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan akuntabilitas dan kinerja pemerintah daerah demi kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Disampaikan  Anita Noeringhati, dengan adanya kerjasama ini, diharapkan dapat memperkuat pengawasan keuangan di Sumatera Selatan dan meningkatkan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran publik. Selain itu, pertemuan ini juga menjadi wujud komitmen pemerintah daerah untuk mendukung upaya pencegahan dan penanganan potensi risiko keuangan. (ADV/Rid)