PALEMBANG, SRN - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH, MH, menghadiri Rapat Penanggulangan Bencana bersama Penjabat Gubernur Sumsel Bapak Dr. H. Agus Fatoni, M.Si, Penjabat Walikota Palembang, Bapak Drs. H. Ratu Dewa, M.Si dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Provinsi Sumatera Selatan di Ruang VIP Bandara SMB II Palembang. Selasa, (09/01/24). 


Disampaikan Hj. R.A. Anita Noeringhati, penanggulangan bencana dilakukan dengan tujuan untuk menjamin terselenggaranya pelaksanaan penanggulangan bencana secara terencana, terpadu, terkoordinasi dan menyeluruh dalam memberi perlindungan kepada masyarakat dari ancaman, risiko dan dampak bencana. 


Hal ini telah menjadi perhatian serius Pemerintah Provinsi Sumsel sehingga penanggulangan bencana yang terstruktur dan sistematis dapat dilaksanakan secara efektif dan terintegrasi untuk menciptakan lingkungan kehidupan masyarakat yang lebih aman dan tanggap bencana.


"Kita sangat mendukung upaya penanggulangan bencana ini, setidaknya kita dapat melakukan antisipasi dan tanggap darurat jika nantinya disuatu wilayah terjadi bencana alam," ungkapnya. (ADV/Rid).