Breaking News

Pemkab Lahat Tabur Bunga Di Makam Pahlawan


Lahat, SRN - Usai menghadiri upacara hari pahlawan di lapangan pemkab Lahat, Komandan Kodim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priono SIP pimpin pelaksanaan tabur bunga di Makam Pahlawan Lahat, Jumat 10 November 2023

Komandan Kodim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priono SIP menyampaikan bahwa tabur bunga merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari pahlawan yang tepat jatuh pada hari ini yakni 10 November.

" Ini merupakan wujud dalam rangka mengenang perjuangan para pahlawan Secara subtansial ini merupakan wujud penghormatan kami terhadap jasa para pahlawan" Ujarnya. 

Dirinya menambahkan, Sebagai penerus bangsa kita wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan hal ini sebagai bentuk penghormatan kami kepada jasa para pejuang yang telah gugur untuk kemerdekan bangsa Indonesia yang kita cintai ini.

“Perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan mencapai puncaknya pada tanggal 10 November 1945 yang kemudian menjadi dasar hari besar nasional hari pahlawan, Tukas Dandim. 

Dirinya menjelaskan, Melalui tema “Semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan”, melalui tema ini maka diharapkan agar perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan, tutupnya. 

Sebagai informasi, pelaksanaan tabur bunga di Makam Pahlawan Lahat juga diikuti oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, Polres Lahat dan kepala OPD yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Lahat. (Rid).

Tidak ada komentar