Breaking News

Gelar Rakercab Tahun 2023, PCNU Lahat Tingkatkan Konsolidasi Hingga Ke Kecamatan


Lahat, SRN - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lahat gelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Tahun 2023 di Hotel Bukit Serelo Lahat, sabtu (30/10/23). 

Dalam sambutannya Ketua Pengurus Cabang (PC) Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Lahat, Drs H Napikkurahman mengatakan, rapat kerja cabang (Rakercab) kali ini menitikberatkan mengenai program kerja, yang memang bersinggungan langsung demi kepentingan bersama sekaligus bersinergis dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat.

"Tentunya ini akan menjadi motivasi dan inspirasi, bagi para anggota PCNU Lahat didalam menjalankan tugas sehari-hari," katanya. 

Selain itu, sambung dia, PCNU Lahat juga telah melaksanakan konsolidasi hingga ke tingkat kecamatan. Dan pembagian seragam kepada pengurus.

"Kemudian, program lainnya memperingati hari besar agama untuk turun ke Kecamatan, berorganisasi ini bukan sekedar ikutan saja, melainkan adanya usaha," sambung Ketua PCNU Lahat. 

Sementara itu, Bupati Lahat, H Cik Ujang SH melalui Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), H Mulus Akbar SAg mengemukakan, dalam hal ini apresiasi karena selain menjadikan wadah untuk berdiskusi serta menyusun kerangka organisasi.

"Selain itu, untuk bersinergis dengan menyikapi kondisi yang saat ini tengah bergejolak. Dimana PCNU dengan teguh selalu mengkampanyekan hal-hal positif," jelas Mulus. 

Ditempat yang sama, Sekretaris PCNU Lahat Kiky Subagio melalui Reza Khaidir SH selaku ketua panita mengharapkan ke depan dengan adanya Rakercab giat yang sudah diputuskan nanti bisa berjalan semua dan dapat menjadi program kerja rutin serta program yg bermanfaat bagi semua warga Nahdiyin. 

"Saya berharap, PCNU Lahat bisa menjadi organisasi yang berperan aktif membangun masyarakat diberbagai aspek serta dapat mewujudkan kemaslahatan ummat memberikan kontribusi dalam pembangunan kemajuan daerah Kabupaten Lahat. (Siggi).

Tidak ada komentar