Breaking News

SMK BISTEK Tingkatkan Keterampilan Siswa Dengan Program Prakerin


Palembang, SRN - Pendidikan yang bermutu merupakan hal yang sangat penting dalam kemajuan suatu bangsa. Peningkatan mutu pendidikan itu sendiri tidak lepas dari proses belajar mengajar. Maka dalam proses belajar mengajar perlu diadakan pembaharuan yang mampu meningkatkan mutu pendidikan itu sendiri. Prakerin  merupakan upaya sekolah untuk meningkatkan mutu siswa SMK Teknologi BISTEK sehingga dapat menghasilkan lulusan yang mampu menjalani pekerjaan sesuai dengan bidangnya dan memasuki dunia kerja yang persaingannya cukup ketat.

Prakerin TKRO

Prakerin atau Praktek Kerja Industri merupakan kegiatan pendidikan, pelatihan, dan pembelajaran bagi siswa SMK yang dilakukan di dunia usaha atau dunia Industri yang berkaitan dengan kompetensi siswa sesuai bidang yang digelutinya. Pada umumnya, sekolah akan mengupayakan terlaksananya program Prakerin SMK ini demi meningkatkan keterampilan siswa di bidangnya.


Kompetensi merupakan kemampuan seseorang yang dapat terobsesi mencakup atas pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja dalam menyelesaikan suatu pekerjaan atau tugas sesuai dengan standar performa yang ditetapkan.

Prakerin TITL

Kegiatan prakerin siswa SMK BISTEK ini. Jurusan TKRO (Teknik Kendaraan Ringan Otomotif) dan TITL (Teknik Instalasi Tenaga Listrik). 
Kegiatan prakerin ini dilaksanakan di berbagai perusahaan .



Kami ucapkan terimakasih juga kepada pimpinan perusahaan yang telah bersedia mengizinkan siswa untuk prakerin, yaitu :

Tunas Daihatsu Palembang
PT Persada Palembang Raya ( Hino )
PT Tunas Baru Lampung
Bengkel Mobil Bintang Motor
Bengkel Jaya Toga 
Bengkel Louis
Komering Jaya 
Bengkel Oto Sukarela
Bengkel Supendi

Dengan dilaksanakan prakerin ini dapat menambah kompetensi dan keterampilan siswa. (RHD).





Tidak ada komentar