Breaking News

Timbulkan Asap Perumahan, Warga Seenaknya Buang Sampah Untuk Dibakar

Warga yang membuang sampah

Palembang, SRN - Warga Perumahan POLDA Kemala Bhayangkara Permai yang berada di Wilayah Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Kota Palembang, Selasa (19/09) Pagi sekitar pukul 09.49 WIB, diresahkan oleh salah satu warga yang membuang sampah sisa produksi lemari dan kaca yang diduga untuk di bakar di salah satu kawasan perumahan POLDA tersebut.

Sampah Sisa Produksi 



Saat di temui awak media Warga yang merasa diresahkan berinisal (R) merasa geram dikarenakan membuang sampah dan lalu membakar itu tepat disamping rumahnya "sampah tersebut disebar dan hendak dibakar, ini dilakukan yang kedua kalinya, pertama sekitar seminggu yang lalu sudah dibakar, dan sekarang tertangkap tangan membuang dan nantinya sampah tersebut akan dibakar."

Warga lain juga merasa resah dengan pembakaran ini selain asap serpihan kayu bakar dan sampah berterbangan masuk ke rumah-rumah warga. "Kalau sampahnya banyak buang saja langsung Ke TPA Sukawinatan" Tegas warga.

Warga yang membuang sampah tersebut sudah ditegur oleh Tokoh Masyarakat yang juga Pensiunan Anggota POLRI, masalah ini sudah di konfirmasi Ketua RT 61/ RW 10. Untuk tidak lagi membuang sampah dan membakar lahan.




Apalagi sekarang dalam sepekan terakhir Pemerintah Kota Palembang sedang gencarnya melakukan sosialisasi kepada warga agar tidak membakar sampah ataupun lahan, wargapun dihimbau untuk mengenakan masker kala keluar rumah. Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Palembang yang sekarang sebagai PJ Walikota Palembang. H. Ratu Dewa (5/09). 

Kualitas udara di Palembang tidak sehat, dirinya segera menghimpun semua Camat dan Lurah se-Kota Palembang untuk mulai gencar mensosialisasikan larangan membakar lahan atau sampah. Jika dalam penyisiran masih ada yang nekat membakar lahan, Dewa menghimbau agar pelaku segera dilaporkan kepada Polisi. (Rid).


Tidak ada komentar