Breaking News

Penutupan Festival Anjungan Dan Pekan Adat Ke-4 Tahun 2023


PALEMBANG, SRN - Ketua Dewan Kerajian Nasional Daerah ( Dekranasda ) Kabupaten Lahat Hj. Lidyawati Cik Ujang, S.Hut., MM., yang dalam hal ini diwakili oleh Hj. Sumiati Haryanto, S.Pd., didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Kepala Dinas Pariwisata menghadiri Penutupan Festival Anjungan dan Pekan Adat Ke-4 Tahun 2023 yang secara resmi di tutup oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang dalam hal ini diwakili oleh Assisten Bidang Pemerintahan dan Kestra Setda Provinsi Sumsel Edward Chandra, Sabtu ( 05/08/2023 ) bertempat di Dekranasda Jakabaring Palembang.

Hj. Febrita Lustia Herman Deru selaku Ketua Dekranasda Sumatera Selatan dalam arahannya menyampaikan, kegiatan festival ini diselenggarahkan bertujuan untuk memberikan idukasi dan informasi yang akurat terkait dengan Adat istiadat warisaan dari leluhur kita asli Sumatera Selatan, selain itu untuk menghidupkan kembali keariban lokal melalui rumah Adat dan Anjungan Kabupaten/Kota di " Bumi Sriwijaya " ini dan kami ucapkan selamat kepada pemenang teruslah di pertahankan keariban lokal peninggalan leluhur dan warisan dari nenek moyang kita." tutupnya

" Sementara Hj. Lidyawati Cik Ujang, S.Hut., MM., selaku Ketua Dekranasda Kab.Lahat yang dalam hal ini diwakili oleh Hj. Sumiati Haryanto, S.Pd., menyampaikan, kami sangat bangga Kabupaten Lahat mendapat predikat ke 2 rumah Adat dalam festival Anjungan dan Rumah Adat ini. Insyaallah ini terus akan kami pertahankan karena ini adalah suatu peninggalan dari leluhur kita terdahulu yang terus kita pertahankan, di jaga ini adalah suatu penginggalan dari nenek moyang kita dahulu, dan juga saya mengajak masyarakat kabupaten lahat untuk terus mengaja peninggalan nenek moyang kita, sesuai dengan petata periti bahgi " Dek Pacak Ngiloki Jangan Merusak Jadilah." terang Hj. Sumiati (Siggi).

Tidak ada komentar