Breaking News

Pemkab Lahat Gelar Upacara HUT RI Ke-78


Lahat, SRN - Pemerintah Kabupaten Lahat menggelar Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 dilaksanakan di Lapangan Seganti Setungguan (Eks MTQ) Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (17/08/23). 

Bupati Lahat H Cik Ujang SH menjadi Inspektur Upacara dan Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi ST bertugas sebagai pembaca Proklamasi Kemerdekaan RI pada Upacara yang bertemakan “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Pengibaran Sang Bendera Merah Putih dikibarkan oleh perwakilan Putra-putri terbaik dari SMA/SMK/MA se-kabupaten Lahat diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam sambutannya, Bupati Lahat H Cik Ujang SH dalam sambutannya mengatakan estafet perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan harus terus di sambung dengan penuh semangat. Hal tersebut selaras dengan cita-cita kemerdekaan para pahlawan. Visi tersebut adalah harapan yang harus diwujudkan bersama melalui kerja keras dan kerja nyata.

"Estafet perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan ini harus sambung menyambung tak kenal putus. Semangat perjuangan dan pengorbanan itu menjadi warisan luhur sejarah yang tak kenal padam di tengah hantaman perubahan zaman. Semangat inilah yang harus kita jaga dan warisi dari para pendiri bangsa dan pemimpin bangsa terdahulu. Sesuai dengan visi Kabupaten Lahat, mari wujudkan Lahat Bercahaya," tutupnya. (Siggi).

Tidak ada komentar