Breaking News

Bupati Lahat Terima Mobil Pemadam Kebakaran Dari PT. Bukit Pembangkit Inovatif (BPI)


Lahat, SRN - Bertempat di halaman kantor Bupati Lahat, sebuah peristiwa penting berlangsung pada Senin, 28 Agustus 2023. Bupati Lahat, H. Cik Ujang, SH, didampingi oleh Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto, SE, MM, menerima secara simbolis bantuan berharga berupa mobil pemadam kebakaran dari PT. Bukit Pembangkit Inovatif (BPI).

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan yang menghiasi momen bersejarah ini. Komisaris Utama PT. BPI, Ibu Sri Andini, beserta rombongan, Direktur Utama PT. BPI, Bapak Wibisono, dan jajaran direksi lainnya, serta Direktur Keuangan Umum, Bapak Sugianto, hadir dalam kesempatan bersejarah ini. Tidak hanya itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Chandra, SH, MM, serta sejumlah pejabat dan perwakilan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag, dan Camat Lahat juga ikut serta dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Direktur PT. BPI menyampaikan, "Alhamdulillah, pada pagi ini, kita berkumpul dalam acara penyerahan secara simbolis bantuan mobil pemadam kebakaran kepada Pemerintah Kabupaten Lahat. PT. Bukit Pembangkit Inovatif (BPI) adalah perusahaan listrik swasta yang beroperasi di Kabupaten Lahat, tepatnya di Desa Banjarsari, dengan kapasitas 2x135 MW. Perusahaan ini telah beroperasi lancar, menyumbangkan listrik yang sangat penting untuk ketahanan energi nasional. Kami juga telah melakukan beberapa inovasi dalam operasional kami, dan sebagai perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Lahat, kami merasa bahwa memberikan bantuan ini adalah bentuk kontribusi kami dalam meningkatkan aspek operasional di Kabupaten Lahat."

Sementara itu, Bupati Lahat, H. Cik Ujang, SH, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PT. BPI atas bantuan berharga ini. "Kami sangat senang karena dengan adanya tambahan satu unit mobil pemadam kebakaran ini, totalnya sekarang ada 8 mobil pemadam kebakaran di Kabupaten Lahat. Empat di antaranya telah dialokasikan ke kecamatan yang memiliki stanby di Pemerintah Kabupaten Lahat. Apalagi, saat ini kita berada dalam musim kemarau, yang seringkali menyebabkan kebakaran lahan, bahkan ada yang berhubungan dengan listrik. Beberapa instalasi listrik mungkin sudah kadaluarsa, dan harus diperbaiki jika sudah beberapa tahun," kata Bupati Cik Ujang.

Beliau juga mengajukan permintaan penting kepada Tim Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk segera mengadakan pelatihan bagi relawan Damkar di setiap kecamatan. "Ada kejadian sebelumnya di mana saat mobil pemadam kebakaran harus dihidupkan, dan airnya harus digunakan, Kantor Camat kebingungan. Oleh karena itu, saya mengingatkan kepada Tim Damkar untuk menjaga dan merawat mobil pemadam kebakaran ini dengan baik," pesan Bupati Lahat, H. Cik Ujang, SH.

Momen penyerahan ini tidak hanya menjadi bukti kerja sama yang kuat antara sektor swasta dan pemerintah, tetapi juga menandai komitmen bersama dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan warga Kabupaten Lahat dari potensi bahaya kebakaran. (Red).

Tidak ada komentar