Breaking News

Tri Dharma Perguruan Tinggi Dalam Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Dosen STIA Satya Negara Tahun 2023


Banyuasin, SRN - Bertempat di Aula kantor Desa Dusun Terusan Tengah Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin. Hari Sabtu 29 Juli 2023 Kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Dosen STIA Satya Negara Tahun 2023 ke Dusun Terusan Tengah Kecamatan Sumber Marga Telang Kabupaten Banyuasin. 


Kegiatan ini disambut baik dari Pemerintah Desa, selaku Kepala Desa Terusan Tengah Kecamatan Sumber Marga Telang Kabupaten Banyuasin Zaidan dan seluruh perangkat desa, hadir juga dalam kegiatan ini Tokoh Masyarakat, Kepala BPD, Korlap Pertanian, Ibu-ibu kader dari posyandu, anak-anak remaja Mahasiswa dan Pelajar.

Sebelum melakukan pengabdian masyarakat acara ini diawali dengan penandatanganan MoU Kerjasama antara STIA Satya Negara dengan Kantor Desa Terusan Tengah.



Kegiatan ini mengambil dua tema yang sangat penting yaitu :

1. Digital Marketing dalam Memajukan Kewirausahaan di Era Milenial

2. Peran pemerintah desa dalam pelayanan administrasi bagi masyarakat Desa Sumber Mulya Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin

Wilayah ini merupakan daerah perairan yang harus di tempuh dengan menggunakan transportasi air (speedboat) dari Dermaga PU arah pelabuhan Tanjung Api-api Kabupaten Banyuasin. 


Saat ditemui ditempat tersebut Ketua STIA Satya Negara Dr. Supardi, S.Sos., M.Si., selaku narasumber dalam kegiatan ini mengatakan "Tema yang diusung sangat penting dan bermanfaat bagi pemerintahan desa khususnya, kami mengingatkan kembali pentingnya pelayanan administrasi berbasis teknologi informasi yg baik kepada masyarakat dan mengingatkan kembali penggunaan anggaran (dana) desa agar dapat digunakan dengan baik walaupun dusun ini terletak di daerah perairan namun signal internet dapat diterima dengan baik".

Ditambahkan narasumber kedua Rahmawati, SH., M.Si "Dalam meningkatkan kompetensi SDM (Sumber Daya Manusia) di daerah ini khususnya dalam penggunaan digital marketing untuk menunjang sektor kewirausahaan dengan produk unggulan yg dihasilkan disini, ada pempek udang, kerupuk dan kemplang udang  dan lain-lain, semoga kegiatan ini tetap berlanjut tidak hanya di Wilayah Banyuasin namun di Kabupaten-kabupaten lainnya." Tutupnya. (Red).

Tidak ada komentar