Breaking News

Lomba Dan Pameran Kreativitas Siswa SMK Se-Sumatera Selatan


Lahat, SRN - Bertempat di lapangan GOR Kabupaten Lahat Provinsi Sumsel, kamis (27/07/2023) di laksanakan Lomba dan pameran inovasi/kreativitas Siswa SMK se-Sumatera Selatan dan job Fair SMK tahun 2023.

Tampak dalam kegiatan Gubernur Sumsel diwakili Kadis Pendidikan Provinsi Sumsel Drs. Sutoko., M.Si., Wabup Lahat Haryanto, SE., MM., Dandim 0405/Lahat diwakili Danramil Kota Lahat, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Lahat Drs. H.Suherdin, OPD,  Kepala SMK se Sumatera Selatan dan undangan lainnya.

Panitia kegiatan yang disampaikan Kabid SMK Dinas pendidikan provinsi Sumsel Mondy, S.Kom M.Si., mengatakan. Terimakasih untuk hadir pada hari ini, yang luar biasa dengan semangatnya, barang-barang dan produk-produk SMK di stannya masing-masing Terima kasih apresiasi luar biasa Untuk seluruh guru dan siswa .di sini juga hadir perwakilan direktur dan kepala pimpinan dunia usaha dan dunia industri dari 28 perusahaan yang hari ini akan mengadakan job fair pada GOR Lahat selama 2 hari mudah-mudahan nanti banyak yang diterima.

“Lomba dan pameran Inovasi dan kreativitas siswa SMK tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023 ini merupakan implementasi dari visi Bapak Gubernur dan bapak wakil gubernur Sumatera Selatan Sumsel maju untuk semua . kegiatan lomba dan pameran merupakan peserta didik SMK dan guru pendamping perwakilan MKKS /SMK di 17 kabupaten/ kota Provinsi Sumatera Selatan yang berjumlah 450 peserta. selama kepemimpinan Bapak Gubernur perkembangan siswa SMK di Sumatera Selatan semakin maju ke depan hal ini dibuktikan dengan Sumatera Selatan mendapatkan rekor Muri sebagai produk inovasi terbanyak se-Indonesia,” ucapnya.

Di kesempatan tersebut diserahkan bantuan Marching Band dan bantuan Kacamata dari Gubernur Sumsel.

Kadis Pendidikan Provinsi Sumsel Drs. Sutoko, M.Si, menyampaikan Hari ini kita hadir bersama-sama dalam rangka acara pembukaan lomba dan pameran inovasi produk makanan dan minuman, inovasi teknologi lainnya kewirausahaan dan lomba inovasi pengolahan tumbuh-tumbuhan menjadi bahan dasar.

“Kegiatan ini langkah yang baik dalam mengasah kompetensi peserta didik SMK Sumatera Selatan, serta menjadikan peserta didik yang inovatif kreatif dan wirausaha Untuk itu saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan pameran ini adalah merupakan bagian upaya besar mengurangi angka pengangguran di Sumatera Selatan sekaligus upaya nyata agar alumni SMK dapat mengisi dan menciptakan lapangan kerja ,” katanya.

Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Lahat kepada wakil Bupati Lahat dan seluruh jajarannya yang telah memberikan dukungan kuat sehingga agenda dan acara ini dapat terlaksana dengan baik.

Ditempat yang sama Wabup Lahat mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel atas kepercayaan untuk mengadakan kegiatan di kabupaten Lahat.

“Semoga dengan adanya kegiatan Lomba dan pameran inovasi/kreativitas Siswa SMK se Sumatera Selatan dan job Fair SMK tahun 2023 . Dapat membuat siswa menjadi lebih berinovasi dan dengan adanya job fair 2023 ini dapat mengurangi pengangguran di provinsi Sumsel khususnya di kabupaten Lahat,” kata Wabup Lahat. (Red).

Tidak ada komentar