Breaking News

Lomba dan Pameran Inovasi Kreatifitas Siswa SMK Se - Sumatera Selatan Dan Job Fair SMK Tahun 2023


Lahat, SRN - Dalam Rangka Mengimplementasikan Visi Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru melalui Program Sumsel Maju Untuk Semua sekaligus Menekankan laju dan menurunkan Angka Pengangguran di Sumatera Selatan, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Melalui MKKS SMK Kabupaten Lahat, Empat Lawang dan MKKS Pagar Alam Menggelar event Lomba dan Pameran Inovasi kreatifitas Siswa SMK Se - Sumatera Selatan dan Job Fair SMK Tahun 2023.

Acara yang dipusatkan di GOR Bukit Tunjuk Kabupaten Lahat ini melibatkan seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Se- Sumatera Selatan dan 28 perusahaan. 

Hadir dan membuka secara langsung Kepada dinas Pendidikan Sumatera Selatan Drs H Sutoko MSi di Dampingi Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA.

Dalam Laporanya Ketua Panita pelaksana Mondyaboni SE., S.Kom., M.Si., mengatakan Lomba dan Pameran Inovasi/ kreatifitas Siswa SMK Se - Sumatera Selatan dan Job Fair SMK Tahun 2023 merupakan implementasi dari visi Gubernur Sumatera Selatan Melalui Program Sumsel Maju Untuk Semua, dan alhamdulillah Kabupaten Lahat siap menjadi tuan rumah.

Untuk itu kami haturkan Terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Lahat H. Cik Ujang, SH., beserta Jajaranya yang sangat mendukung kegiatan ini.

Dirinya juga menjelaskan kegiatan Lomba dan Pameran Inovasi/ kreatifitas Siswa SMK Se - Sumatera Selatan dan Job Fair SMK Tahun 2023 terdiri dari enam bidang antara lain Inovasi alat dan Mesin pertanian, inovasi Water treatment, inovasi produk makanan dan minuman , inovasi kerajinan dan tekhnologi serta kewirausahaan, Ujarnya.

Sementara itu Kepala dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Drs. H. Sutoko, M.Si. mengucapkan terimakasih dan Apresiasi sepenuhnya kepada pemkab Lahat yang dalam hal ini Tuan rumah Kegiatan.

Sutoko berharap melalui Kegiatan ini dapat menekan angka pengangguran di Sumatera Selatan terlebih khusus Kabupaten Lahat, 

Dirinya mengajak semua masayarakat untuk dapat memanfaatkan peluang yanga ada seperti Job Fair yang melibatkan 28 perusahaan di dalam Event ini, Tukas Sutoko. (Siggi).

Tidak ada komentar